CERITA DARI HALAMAN RUMAH YANG MENYATUKAN KAMI

dibaca normal: 1 menit

Bermula dari halaman rumah saya, yang kemudian saya beri nama Rumah Kreatif Wadas Kelir, yang pada tahun 2013, saya mengajak anak-anak untuk belajar di halaman rumah saya ini.

Puluhan anak, saya mencatat sampai 30 anak-anak ikut bermain bersama saya di teras rumah saya itu. Saya mengajak anak-anak membaca sebelum bermain, dan wajib meminjam buku setelah bermain.

Di teras rumah depan itu saya mengajak anak-anak bermain angka, bahasa, logika, musik, sampai drama yang kemudian dalam setiap permainan itu saya menugaskan anak-anak untuk menuliskannya.

Dari situlah, kami kemudian bertambah akrab dan menjadi satu dalam kesadaran untuk terus belajar demi mimpi kami untuk sekolah sampai tinggi demi membahagiakan ayah dan ibu kami.

Setalah lama berkegiatan di teras rumah saya inilah, saya kemudian mulai kecapekan. Saya membutuhkan teman-teman yang ikut membantu saya dan anak-anak bermain bersama.

Dari situlah relawan-relawan yang bekerja mengajar tanpa ada imbalan berdatangan.Kami semakin senang dan bahagia karena gerakan bersama mulai menampakkan hasilnya.

Dan hasil istimewanya bukan banyak penghargaan, banyak pujian dan sanjungan, ataupun banyak menang kejuaraan. Hasil istimewa dari kerja dan dari di teras rumah adalah:

KELUARGA WADAS KELIR YANG TERUS PUNYA MIMPI TINGGI UNTUK INDONESIA KAMI.

Ya, kami ingin bisa sedikit yang kami punya untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

By: Heru Kurniawan

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *