Berita Wadas Kelir: KENANGAN MENDAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI INSAN PEDULI PENDIDIKAN ANAK DAN MASYARAKAT

dibaca normal: 1 menit

Desember (30/2018) saya diminta untuk menerima penghargaan sebagai sosok atau insan peduli pendidikan anak usia dini dan masyarakat oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penghargaan yang membuat saya bertanya, “Kok, bisa?” Karena saya menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Anak dan Masyarakat awalnya hanya niatan ingin dekat dengan anak-anak, mengajari mereka seni dan membaca, serta membangun keluarga yang cinta dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan.

Saya tidak kenal dengan lembaga-lembaga lain. Hanya anak-anak, remaja, dan relawan yang saya kenal untuk selalu bersama dalam mencinta ilmu pengetahuan. Tidak tahuanya, setiap tahun kami mendapat apresiasi dari banyak orang dan lembaga. Dan penguhujung tahun 2018 penghargaan yang kesekian kali datang sebagai Insan Peduli Pendidikan Anak Usia Dini dan Masyarakat.

Dengan ada penghargaan atau pun tidak, sudah jadi niat saya untuk terus maju dan bergerak. Selalau bersama anak-anak, remaja, dan relawan untuk belajar bersama. Membangun mimpi bersama. Dan bekerja keras bersama mewujudkan masa depan kami yang indah.

Ya, semua harus dimulai dari diri kita sendiri jika kita mau berjuang. Semua harus dimulai dari tekad untuk sungguh-sungguh tapi tidak mengeluh. Dari sini kami, Rumah Kreatif Wadas Kelir, terus perlahan-lahan menjadi komunitas literasi yang besar dan mendiri.

(Heru Kurniawan, Dosen Institut Agama Islam Negeri Purwokerto dan Founder Rumah Kreatif Wadas Kelir)

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *