KULIAH UMUM #2: MEMBANGUN KAMPUNG INGGRIS BELAJAR DARI KAMPUNG INGGRIS PARE-JAWA TIMUR

Gagasan untuk mewujudkan kebiasaan berbahasa Inggris para relawan, remaja, dan anak-anak di Rumah Kreatif Wadas Kelir sudah muncul di benak saya saat mendirikan Rumah Krestif Wadas Kelir sejak 2013.

Tapi, kami mengalami persoalan pada siapa yang akan mengajar, Rumah Kreatif Wadas Kelir belum memiliki guru Inggris yang memang bidang keahlianya di situ. Berbagai upaya membangun budaya berbahasa Inggris pun pupus sampai usai kami enam tahun.

Tapi, semangat itu menucul kembali malam ini (Jumat, 30 Januari 2019) saat kami kedatang pemateri hebat langseung dari Kampung Inggris Pare Miss Yuni Anjarwati

Dan yang mengesankan lagi, untuk kuliah umum malam ini diikuti oleh banyak peserta,mulai dari; Relawan, Warga Paket, Remaja, FTBM Banyumas, dan dari luar. Semua pserta sangat antusias hingga acara dipungkasi pada pukul 22.00 WIB.

Dalam orasinya, Miss Yuni Anjarwati menyampaikan banyak metode dan cara yang digunakan dalam belajar bahasa Inggris yang praktis dan menyenangkan. Kami pun terperangah karena dibawah orasii Miss Yuni Anjarwati belajar bahasa Inggris begitu menyenangkan dan membuat kami paham.

Usai acara Miss Yuni Anjarwati menegaskan bahwa para peserta sangat potensial untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik, maka jangan sampai disia-siakan. Mis Yuni Anjarwati mengajar agar Rumah Kreatif Wadas Kelir menjadi embrio Komuitas Bahasa Inggris yang hidup langsung di tengah masyarakat seperti halnya di Pare-jawa Timur.

Saya sendiri pun terperangah dan semakin optimie untuk bisa membiasakan Rumah Kreatif Wadas Kelir menjadi Kampung Inggris, dan kerja sama agar alumni Kampung Inggris Pare untuk mengajar di Wadas Kelir pun disepakati.

Semoga ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan Rumah Kreatif Wadas Kelir menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari.

Liputan:
Heru Kurniawan 
Founder Rumah Kreatif Wadas Kelir

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *