Cerita Inspiratif: IDE KREATIF LAHIRNYA BANK WADAS KELIR

Saya sering meminjam sepeda motor milik Relawan Wadas Kelir. Di motor mereka saya sering melihat uang recehan terkumpul dibagian sepeda motor. Uang yang pasti sengaja disimpan untuk parkir atau keperluan lainnya. Uang yang barang kali dianggap kelebihan bahkan tidak penting.

Dari situ saya muncul pertanyaan: bagaimana jika uang itu dikumpulkan secara rutin di sebuah tabungan?

Saya kemudian berhitung. Jika sehari relawan menabung Rp. 1.000,- maka sebulan akan ada tabungan Rp. 30.000,- Jumlah Relawan, anak-anak, dan remaja ada 50 orang. Setiap bulan pun akan terkumpul tabungan Rp. 1.500.000,- dan salam waktu satu tahun akan terkumpul tabungan Rp. 18.000.000,-

Saya langsung kaget mendapatkan angka sebanyak itu dari uang setiap hari Rp. 1.000,-. Tentu saja uang Rp. 18.000.000, milik bersama bisa digunakan untuk biaya pendidikan Remaja dan Relawan Wadas Kelir dari S-1, S-2, sampai S-3.

Semua hanya dimulai dari menabung sehari Rp. 1.000,-

Dengan kenyataan ini,saya segera mengumpulkan relawan untuk mendirikan Bank Wadas Kelir yang menerima tabungan sehari cuma Rp. 1.000,-

Sekarang Bank Wadas Kelir berdiri sejak bulan April 2019. Dan setiap malam anak-anak ramai menabung Rp. 1.000,- Jujur saja saya tidak menyangka berefek seperti ini.

Tapi, barangkali inilah ide kreatif yang selalu mendatangkan energi-energi kreatif untuk kemajuan Wadas Kelir.

Semoga ini akan membawa kebaikan untuk Wadas Kelir.

BANK WADAS KELIR
Tempat Menyenangkan untuk Menyimpan Masa Depan!

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *