BERTAMU INGIN BELAJAR DI WADAS KELIR

Iva, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Muhammadiyah Purwokerto menghubungi saya. Dia menyampaikan keinginannya bersama teman-temannya untuk datang dan ingin tahu dengan Rumah Kreatif Wadas Kelir.

Dengan senang hati saya menyambut dengan senang, dan siang itu (05/05/2019), Iva beserta teman-temannya datang. Mereka menyampaikan keinginannya untuk mengajar anak-anak Rumah Kreatif Wadas Kelir. Wah, tentu saja saya sangat senang.

Sebelum kegiatan belajar dimulai, Jumat (10/05/2019), mereka menanyakan soal Rumah Kreatif Wadas Kelir. Saya pun menjelaskan sepintas dengan kebutuhan Iva dan teman-temannya. Mereka sangat antusias, dan tanpa disadari waktu begitu cepat.

Dari penjelasan saya, mereka kemudian menengok beberapa unit yang dikelola oleh Rumah Kreatif Wadas Kelir, mulai dari Gerobak Baca, Taman Bacaan, Toko Buku, dan Sekolah Literasi. Mereka sangat senang dan merasakan iklim di Rumah Kreatif Wadas Kelir yang sejuk dan nyaman.

“Asyik di sini, mbetahin,” kata salah satu temannya.

Dan mereka terpukau dengan kerja-kerja kreatif kami, salah satunya, dalam pengembangan menulis kreatif buku-buku yang dilakukan oleh para relawan.

“Ini hebat sekali, sudah banyak buku-buku yang ditulis para relawan,” seru salah satu dari mereka saat mengunjungi Toko Buku Wadas Kelir.

“Ini sungguh sangat menginspirasi kami!”

 

Kalimat terakhir yang diucapkan salah satu dari mereka sebelum kemudian mereka pergi karena hari sudah mulai sore.

(Heru Kurniawan, Founder Rumah Kreatif Wadas Kelir)

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *