SELAMAT PULANG KE THAILAND, SURAIFA!

Ya, Wadas Kelir sekarang punya relawan dari Thailand yang sedang kulian di Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, namanya Suraifa.

Saat pertama kali dia bilang ingin bergabung di Wadas Kelir menjadi Relawan, saya langsung bertanya, “Apa alasannya?” Dan denga malu-malu Suraifa menjawab, “Disuruh orang tua untuk mendapatkan banyak pengelaman selama di Indonesia.”

Suraifa pun bergabung dengan pesan saya, “Jika sebulan tidak betah, jangan sungkan untuk kembali ke kos lagi!” Seperti biasanya, Suraifa hanya tersenyum dan menganggukkan kepala.

Selama sebulan saya pantau, dan saya selalu tanyakan, “Kamu betah di sini dengan makan seadanya dan kegiatan yang melelahkan.” Kembali Suraifa menjawab dengan senyum dan bilang, “Betah, Bapak! Saya suka.”

 

 

Sejak itulah, Suraifa menjadi Relawan Wadas Kelir yang setiap hari bekerja, belajar, dan mengabdi. Suraifa sama seperti Relawan lainnya terlibat aktif dalam berbagai kegiatan di Wadas Kelir.

Saya dan teman-teman lain ingin memberikan hal terbaik buat Suraifa. Tujuannya agar kelak saat dia pulang, akan banyak cerita soal Indonesia yang ramah, baik, menyenangkan.

Dan tentu saja akan banyak yang penasaran dan datang ke Indonesia kembali, semoga saja ke Wadas Kelir. Karena saya memahami dalam pundak kami ada amanat nama baik Bangsaku yang harus saya perjuangkan.

Mendekati lebaran ini, Suraifa menyampaikan keinginannya ingin mudik. Tentu saja saya sangat senang. Suraifa akan bertemu dengan keluarganya kembal setelah lama di Indonesia.

Relawan ikut membantu Suraifa menyiapkan segala sesuatunya, dan hari ini Minggu (26/05/2019), Suraifa mudik ke Tanah Kelahirannya. Relawan dan anak-anakku melepas di Stasiun Purwokerto.

Suraifa selamat pulang ke Thailand dan Selamat Lebaran. Ceritakanlah hal yang baik-baik tentang Indonesia dan Wadas Kelir Negeri yang sangat kami cintai.

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *