Kelompok Bermain Wadas Kelir: SEKOLAH LITERASINYA ANAK-ANAK USIA DINI

(1)

Coba saksikan! Setiap pagi anak-anak berangkat ke Kelompok Bermain (KB) Wadas Kelir dengan penuh semangat. Selain menggendong tas, anak-anak juga membawa tas kain sederhana yang bertuliskan: TAS LITERASI + NAMA SETIAP ANAK.

Setelah sampai di sekolah, anak-anak akan disambut Bunda-bunda. Kemudian anak-anak menyerahkan Tas Literasi pada Bunda. Bunda menerima dengan senang seraya bertanya, “Apakah Ayah dan Ibu sudah membacakan bukunya?”

Setiap anak akan mengatakan, “Sudah!”

“Kalau begitu, ayo, ceritakan dongengnya!’ ajak Bunda.

Kemudian anak-anak pun bercerita sesuai dengan kemampuannya. Ada yang lancar ada pulan yang terpotong-potong sambil berpikir. Tapi, setiap anak bisa bercerita dengan baik.

Selesai bercerita, Bunda langsung berkata, “Bagus! Sekarang duduk dulu sambil baca-baca buku, ya!”

Anak segera berlari ke lingkaran temang-temannya yang sudah asyik bermain dengan buku-buku yang penuh warna. Di lingkaran itu juga, Bunda-bunda lainnya membantu anak mencari buku seraya membacakan buku.

Semua anak-anak antusias penuh dengan seka cita. Mereka setiap paginya merayakan bahagia dengan buku-buku yang disukainya. Dari sinilah, kami semua memiliki harapan pada generasi bangsa di KB Wadas Kelir yang kelak akan menjadi manusia yang suka baca.

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *