Sekolah Literasi Wadas Kelir: WAJAH MEMBACA ANAK-ANAK WADAS KELIR

Lihatlah foto-foto dilampiran tulisan ini. Pemandangan yang indah dan menakjubkan bagi saya. Bisa melihat anak-anak bahagia bermain dengan buku. Mereka bekerja keras membaca buku dengan penuh gembira dan bahagia.

Tidak hanya itu. Anak-anak ini bercengkrama dengan senang. Siap bermain dengan ssenang, tetapi sebelum bermain, anak-anak tahu kewajibannya: harus membaca buku terlebih dahulu. Setelah itu baru kemudian bermain.

Dan pemandangan ini ada di Sekolah Literasi Wadas Kelir. Sekolahnya anak-anak dalam bermain dan berliterasi. Sekolah penuh bahagia untuk anak-anak dari PAUD sampai SD. Semua berkumpul untuk membaca dan bermain.

Kegiatannya dilakukan setiap Jumat sampai Sabtu, mulai Pukul 16.00 – 17.30 WIB.

Jika sekolah literasi siap dimulai, maka anak-anak akan ramai berlarian dengan memakai seragam baju merah. Baju yang melambangkan mimpi bahagia anak-anak wadas kelir yang tinggi.

Setelah anak-anak berkumpul, maka Kakak Relawan akan mengajak anak-anak membaca buku. Usai membaca buku, anak-anak pun siap bergembira dalam bermain bersama.

Inilah usaha sederhana kami untuk menjaga anak-anak Wadas Kelir agar bisa menikmati pengalaman hidup yang sesungguhnya; bermain bersama teman dan rajin membaca.

(Red)

Comments

comments

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *