SELAMAT DAN SUKSES RELAWAN WADAS KELIR

Selamat dan Sukses kepada Nur Hafidz, S.Pd.
Yang telah meraik gelar Sarjana Pendidikan di bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
Bersegeralah menyiapkan diri untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Bersegara untuk terus belajar dan berkarya.
Dan jangan melupakan kerja pengabdian di Rumah Kreatif Wadas Kelir.
Sukses dan Bermanfaat Selalu.

BEDAH BUKU GORSAN TINTA BUNDA

Ini acara istimewa. Membedah buku pengalaman Bunda-bunda Wali Murid MI Al Fallah Ujung Menteng Jakarta. Pengalaman selama pandemi mendampingi anak-anak belajar di rumah.
Bunda-bunda sangat antusias menyampaikan pengalamannya dengan sangat menarik. Pengalaman-pengalaman yang kemudian dijadikan buku berjudul “Goresan Tinta Bunda.”
Tidak heran jika dalam acara Bedah Buku, yang dilakukan secara daring, pada Bunda banyak bercerita tentang pengalaman dan makna yang diperoleh selama mendampingi anak-anaknya belajar di rumah.

MINGGU ISTIMEWA

(Klik Di Sini untuk meliha Video)
Kami seluruh relawan Rumah Kreatif Wadas Kelir berkumpul. Kami siap melakukan kerja bakti bersih-bersih pekarangan yang sebentar lagi akan kami jadikan tempat belajar.
Tempat belajar untuk mengembangkan Rumah Kreatif Wadas Kelir. Mengembangkan tempat untuk berbagai kegiatan literasi yang sedang kami kembangkan. Semoga mendapatkan kemudahan dan kelancaran.
Kami hanya ingin Rumah Kreatif Wadas Kelir terus tumbuh dan berkembangan dengan terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, baik dalam sektor pendidikan, ekonomi, lingkungan, agama, dan sosial-budaya.

PERSIAPAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH PAUD WADAS KELIR

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan PAUD Wadas Kelir untuk hadirkan pembelajaran terbaik buat anak-anak. pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sudah disiapkan dengan sangat kreatif.
Tahap awalnya adalah melakukan komunikasi dengan orang tua. Orang tua harus mengetahui Pembelajaran Jarak Jauh yang akan dilakukan PAUD Wadas Kelir. Orang tua harus mendukung. Orang tua juga harus siap untuk mendampingi anak selama belajar di rumah.
Untuk tujuan inilah, guru-guru PAUD Wadas Kelir selenggarakan kegiatan pertemuan ini. Pertemuan yang dilakukan tiga kali untuk menghindari kerumunan dan berdasar pada protokol kesehatan.
Inilah langkap pertama dan penting yang dilakukan PAUD Wadas Kelir dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik buat anak dan orang tua di tengah pandemi Covid-19 ini.

KELAS MENULIS ESAI

Via Facebook & WhatsApp
Wadas Kelir Publisher kembali mengadakan kelas menulis, kali ini kelas esai yang mengundang esais hebat sebagai pematerinya
A. Sultoni, M. Pd.
Esais dan Dosen IT Telkom Purwokerto
Dimas Indiana Senja
Esais UWRF 2016 dan Program Mastera (Majelis Sastra Asia Tenggara)
Wahyu Budiantoro, M. Sos.
Esais dan Kepala Sekolah Kepenulisan Sastra Peradaban
Waktu
Senin-Rabu, 20-22 Juli 2020
Pukul 20.00-22.00 WIB
Isi formulir pendaftarannya di
dan konfirmasi ke
08976648335 (Ka Anis)
082134266595 (Ka Fifi)
Segera daftarkan dirimu.
Kuota terbatas!

KELAS MENULIS ARTIKEL RISET UNTUK PUBLIKASI ILMIAH

Untuk Anda para mahasiswa mungkin sudah tidak asing lagi bagi dengan Artikel Riset. Untuk Anda yang awam, Artikel Riset merupakan laporan hasil penelitian. Menerbitkan Artikel Riset di jurnal banyak tahapan maupun revisi yang harus dilalui samapi bisa diterima dan dipubliskan. Tidak sedikit juga bahkan yang ditolak sebelum direview.
Lewat KELAS MENULIS ARTIKEL RISET UNTUK PUBLIKASI ILMIAH Anda akan dapat belajar bersama. Para pembicara akan berbagi tips dan trik serta pendampingan bagaimana strategi menulis artikel riset.
KENAPA IKUT KELAS MENULIS ARTIKEL RISET?
Di kelas menulis artikel riset untuk publikasi ilmiah Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang artikel riset dan bagaimana menembus sampai publish jurnal.
APA YANG AKAN DAPATKAN?
1. Memahami artikel riset teks publikasi ilmiah
2.Mendesain riset teks publikasi ilmiah
3. Metode dan analisis teks
4.Submit dan publikasi
5. Sertifikat setara 36 Jam
INVESTASI UANG ANDA HANYA SENILAI RP. 150.000 Ke Nomor Rekening BRI 6615-01-021926-53-9 Atas Nama Risdianto Hermawan.

SELAMAT KEPADA RELAWAN RUMAH KREATIF WADAS KELIR

Selamat kepada Relawan Rumah Kreatif Wadas Kelir yang hari mendapatkan gelar Sarjana dan Magister:
Nasihatun Nadiroh, M.Pd.
Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Musyafa Ali, S.Pd.
Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Cesilia Prawening, S.Pd.
Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Ilham Nur Ramli
Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Lebih bangga lagi Musyafa Ali, S.Pd. dan Cesilia Prawening, S.Pd. yang Indeks Prestasinya masuk 10 besar di tingkat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.
Segera melanjutkan sekolah lagi dan sukses selalu.

SEKOLAH MENULIS WADAS KELIR: Tempat Terbaik Belajar Menulis

(Klik Di Sini Untuk Melihat Video)
SEKOLAH MENULIS WADAS KELIR
Belajar Menulis dengan:
Materi Komunikatif
Penugasan Terbimbing
Pendampingan Menulis
Review Karya
Pengiriman ke Penerbit
Ikut Lomba Menulis
Publikasi Media Masa
Editor’s Clinic
Apresiasi Penulis
SEKOLAH MENULIS WADAS KELIR
Tempat Terbaik Mewujudkan Mimpi Jadi Penulis
Penulis Bersama, Bersama Jadi Penulis!
Hubungi!
Kak Wafa WA. +62 857-1300-1545
Kak Farhat WA. +62 882-2860-2583
SEKOLAH MENULIS WADAS KELIR
Ayo, Bergabung!

APRESASI DARI TBM WADAS KELIR

Sejak awal bulan Juli 2020 beroperasi, TBM Wadas Kelir membuka layanan dengan model lapak buku. Setiap warga datang, pinjam dan ambil buku, kemudian pulang membacanya di rumah.
Setiap harinya 20-30 orang datang meminjam buku. Dan saat meminjam buku, anak-anak diberikan fasiltas mengambil lembar mewarnai secara gratis. Anak-anak sangat suka. Mereka pun bisa mengisi kegiatan mewarnai di rumah.
Hasil lembar mewarnainya dikumpulkan. Kemudian setiap bulannya lembar mewarnai terbaik akan mendapatkan hadiah. Anak-anak semakin senang dan antusias.
Kini setiap harinya anak-anak selalu datang mengembalikan buku dan meminjam lagi. Kami sangat senang. Saat anak-anak harus belajar di rumah, mereka tetap bisa belajar dengan meminjam buku-buku di TBM Wadas Kelir.
Selamat memimjam buku dan terus belajar.

SUKSES GELAR DISKUSI LITERASI #1 MEMBACA NYARING

Pusat Studi Pendidikan dan Kreativitas Anak (PSPKA) sukses menggelar kegiatan Diskusi Literasi #1 Membaca Nyaring yang diikuti oleh para orang tua hebat yang selalu aktif dalam membacakan buku secara nyaring pada anak-anaknya.
Para orang tua antusias menjadi pemateri dengan menyampaikan pengalaman menakjubkannya dalam membacakan buku pada anak-anaknya. Pengalaman yang sungguh menginspirasi para orang tua lainnya untuk antif dalam membacakan buku untuk anak-anaknya.
Tidak hanya itu, acara ini juga dipengantari oleh Bunda Rosie Setiawan dari Reading Bugs yang selalu aktif dalam memberikan pelatihan-pelatihan membacakan nyaring pada orang tua dan guru.
Hasilnya, melalui diskusi ini orang tua bisa berkampanye yang mengedukasi tentang pentingnya membacakan nyaring pada anak. Semoga ini akan menginspirasi para guru dan orang tua untuk selalu rajin dan tekun dalam membacakan buku ke anak-anak.